• Follow Us On : 
Pelihara Kemahiran, Personel Kodim 0205/TK Gelar Latihan Menembak  Personil Kodim 0205/TK  Saat Latihan Menembak . S,Surbakti

Pelihara Kemahiran, Personel Kodim 0205/TK Gelar Latihan Menembak 

Kamis, 08 Juli 2021 - 15:42:00 WIB
Dibaca: 1014 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Dalam rangka memelihara Naluri tempur dan kemahiran dalam menembak Setiap insan Prajurit Kodim 0205/TK melaksanakan Latihan menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) TW 2 tahun 2021 di Lapangan Tembak Yonif 125/SMB, yang dilaksanakan selama 2 hari.

Latbakjatri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak para Babinsa dalam menggunakan senjata jenis M16 A1.Program latihan ini juga sebagai tolak ukur dari latihan menembak sebelumnya sesuai prinsip-prinsip latihan, dimana latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,Kamis (8/7/2021).

Kapten Inf Jmh. Tampubolon selaku Pasiops Kodim 0205/TK menyampaikan kepada para peserta agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara. Karena sedikit keteledoran akibat yang ditimbulkan sangatlah berbahaya.  Ada kalanya kita merasa sudah lama menjadi seorang prajurit, sudah sangat biasa memegang senjata sehingga meremehkan dalam pelaksanaanya yang bisa mengakibatkan hal – hal yang tidak diinginkan.

Dalam Latbakjatri faktor keamanan adalah hal yang paling diperhatikan, karena sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan. Dalam latihan menembak ini seluruh Danramil 0205/TK ikut melaksanakan menembak senjata ringan." Ujarnya".

Kasdim Mayor Inf D.Marpaung selaku Wapiumlat menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel. Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel. 

“Dengan latihan menembak, seluruh anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara ” ujar kasdim.

Yang tidak kalah penting adalah saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan latihan protokol kesehatan juga harus diterapkan dengan benar.  seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun.

( S,Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER